Kegiatan Latihan Alam Yang Dilaksanakan Oleh UKM Karate Berlangsung Dengan Sukses

Semarang, 17 September 2024 – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate mengadakan kegiatan latihan alam dengan tema “Class of Karate: Harmony with Nature” yang bertempat di Pantai Tirang. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah anggota UKM Karate dari berbagai tingkat sabuk, mulai dari pemula hingga senior.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggabungkan latihan karate dengan alam terbuka, menciptakan keharmonisan antara karateka dan lingkungan sekitar. Dengan latar pantai yang indah, para karateka melakukan berbagai latihan dasar hingga teknik-teknik lanjutan karate, seperti Kihon, dan lain-lain. Latihan di alam terbuka ini mengajarkan para anggota tentang pentingnya keseimbangan dan harmoni antara tubuh, pikiran, dan lingkungan sekitar.

Lestari Ketua UKM Karate, menyampaikan bahwa latihan alam ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah keterampilan karate, tetapi juga untuk memperkuat ikatan antara para anggota dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga keseimbangan dengan alam. “Pantai Tirang dipilih sebagai lokasi karena keindahan dan suasananya yang tenang, sangat mendukung untuk menggabungkan latihan fisik dengan meditasi alami,” ujarnya.

Setelah sesi latihan yang intensif, kegiatan dilanjutkan dengan permainan kelompok yang diadakan di tepi pantai. Para peserta dibagi ke dalam beberapa tim, dan berpartisipasi dalam game yang telah dirancang untuk menguji kekompakan dan kerja sama tim. Permainan ini tidak hanya menambah keseruan acara, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antaranggota UKM Karate.

Spread the love