Dialog Mahasiswa Berujung MUSIS Menghasilkan 2 Keputusan yang Menyalahi Buku MUSKER

Semarang, 21 Oktober 2024 – Universitas Semarang menggelar dialog mahasiswa bulanan pada hari ini, dihadiri oleh perwakilan organisasi mahasiswa, pengurus organisasi, wakil rektor, bidang kemahasiswaan, selaku pemangku kebijakan kampus. Dialog ini menjadi wadah rutin untuk membahas isu isu seputar organisasi dan permasalahan kemahasiswaan.

Pada dialog kali ini telah disepakati diadakan musyawarah istimewa yang membahas tentang sepinya pendaftar pada pemilihan raya (PEMIRA) untuk memilih presiden badan eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas Semarang. Hingga saat ini, belum ada yang melakukan pendaftaran pencalonan diri sebagai presiden badan eksekutif mahasiwa (BEM) Universitas Semarang.

Pendaftaran PEMIRA dibuka mulai 13 September – 2 Oktober 2024. Namun, hingga pendaftaran ditutup belum ada mahasiswa yang mendaftar sebagai calon presiden badan eksekutif mahasiswa (BEM). Maka dari itu, pendaftaran PEMIRA dibuka hingga saat ini.

Presidium I, Mualim Rowi sebagai pimpinan musyawarah istimewa pada kali ini memutuskan beberapa perubahan regulasi dari PEMIRA. Perpanjangan waktu untuk mendapat sertifikat LKKMT, penurunan syarat semester dan lamanya berorganisasi adalah beberapa regulasi yang telah diputuskan untuk melakukan perubahan.

Wakil Rektor III USM Dr.Muhammad Junaidi, S.HI, M.H. masih meragukan setelah dilakukannya keputusan perubahan regulasi ini “apakah ada jaminan setelah perubahan regulasi ini akan ada yang mendaftar untuk calon presiden badan eksekutif mahasiswa.

Spread the love